KAHIMA FAVORITKU..

Berada dalam sebuah aktifitas organisasi memanglah sangat menyenangkan bagi saya. Disana kita bisa mendapatkan banyak pengalaman dan juga bisa memberikan apapun yang kita miliki– berkontribusi nyata–. Salah satu aktifitas organisasi yang pernah dan mungkin masih akan saya jalani adalah di Himpunan Mahasiswa Teknik Computer — Informatika — (HMTC). Selama di HMTC saya mendapatkan banyak ilmu dan teman, meskipun mungkin untuk berkontribusi nyata masih terlalu sedikit. Saya jadi lebih banyak mengerti bagaimana kita harus menyikapi tindakan dan perilaku orang lain yang kadang membutuhkan pikiran yang melelahkan untuk menyikapinya secara bijak. Dan dalam memecahkan masalah-masalah yang ada kadang kita juga butuh belajar dari orang lain yang kita anggap telah cakap dan cukup tangguh untuk melakukan hal itu.


Salah satu orang yang saya anggap cukup tangguh dan berhasil dalam menjalankan amanah serta memberikan kontribusi dan juga keteladanan adalah Mas Harris (Rizki Harris- TC02, KAHIMA TC 2004-2005). Hal ini memang masih terkait dengan pengetahuan saya mengenai beberapa KAHIMA TC yang masih dapat saya jumpai selama saya di TC. Beliau adalah sosok yang amanah, pekerja keras dan teladan yang baik. SIfat pekerja kerasnya juga beliau tunjukkan dalam bidang akademis, karena saya tahu seringkali jika ada tugas kuliah dikerjakan hingga benar-benar tuntas meskipun benar-benar menguras energi dan pikiran. SIfat teladannya juga masih terekam dalam pikiran saya sejak saya masih MABA (Mahasiswa Baru). Beliau selalu berlaku bijak dalam memberikan keteladanan, misalnya dalam hal memberikan hukuman, beliau benar-benar bisa menunjukkan bahwa itu sebagai hukuman yang dapat memberikan pelajaran bagi kami. Keteladanan yang beliau contohkan juga tampak pada hari-hari aktifitas di HMTC, yaitu tentang kedisiplinan, kepemimpinan dan keramahan, tentunya juga masih terdapat sisi – sisi humor dari beliau.

Semoga apa yang saya ungkapkan disini bisa memberikan pelajaran bagi kita dan tidak menyinggung yang lain. Dan bagi Mas Harris sendiri semoga Anda menjadi orang yang semakin baik dari waktu ke waktu. Dan saya harapkan tulisan saya ini tidak menimbulkan rasa sombong pada diri ANda jika iya Istighfar-lah.

Demikian, NEVER GIVE UP…..

About rile

lazy cat

Posted on October 3, 2006, in Manajemen & Kepemimpinan, Uncategorized. Bookmark the permalink. 2 Comments.

  1. rilefitrajuniawan

    mohon maaf buat kahima yang lain🙂

  2. wah, aku malah baru tahu kali ini…=))

Leave a Reply

