Kesempatan sebelum mati

    Tadi siang sekitar jam 13.00, aku digigit ular berbisa dan tidak tanggung-tanggung yang menggigitku dua ular yang mematikan. Aku sebelumnya tak menyangka bahwa kedua ular itu mematikan, kemudian ada seseorang yang memberi tahu aku bahwa ular itu berbisa dan mematikan. Orang itu tahu karena saudaranya baru saja meninggal karena di gigit ular semacam itu. Kata orang itu sekitar jam 15.00 aku akan mati. Aku takut, menangis dan tak tahu apa yang harus aku perbuat. Meskipun dalam benakku aku tak percaya bahwa aku akan mati.

Segera kupacu mobil secepat mungkin, dijalan yang menurun itu….. jalan yang selalu kukenang. Entah mengapa aku sering kali terbayang – bayang jalan ini, jalan yang sudah kulalui selama 3 tahun lebih. Kali ini juga seperti itu, jalan ini begitu membekas di pikiranku. Tangisku belum juga kuhentikan, yang ingin ku temui adalah Ibu, untuk meminta maaf atas segala kesalahanku terhadap Beliau selama ini. Segera ku parkir mobil di depan rumah, kutemui ibu kemudian aku memberi tahukan kondisiku dan aku meminta maaf atas segala kesalahanku kepada beliau. Ibu menangis sejadi-jadinya…… akupun menangis………. aku lihat jam, waktuku tinggal beberapa jam lagi……….. <klining klining>  suara HP ku berbunyi… ah ternyata ada sms masuk dari Imam, teman kuliahku….. segera kubaca sms dari dia kemudian kulihat jam di HP… oh ternyata jam 13.30…. sejenak aku merenung sambil ku usap-usap mataku. Oh, ternyata barusan hanya mimpi….. kemudian aku berpikir terus…. Andai saja hal itu terjadi…. dan bekalku pun masih terlalu sedikit, bagaimana pertanggungjawabanku di hadapan Allah kelak. Ya Allah ampunilah dosa-dosa hamba-Mu ini….

About rile

lazy cat

Posted on February 4, 2007, in Hikmah & Inspirasi. Bookmark the permalink. 1 Comment.

Leave a Reply

