Ketemu lagi sama NIA di sebuah KOMUNIKASI

    Itulah yang terbesit dalam benak saya setelah beberapa kali mengikuti pelatihan pelatihan dan membaca artikel serta buku tentang komunikasi. Mungkin bagi anda yang belum tau apa itu NIA, bisa kembali membuka halaman-halaman lama saya di blog ini. Yaitu tentang NIA, dan penjelasan masing masing elemen yaitu N, I, A.

Dalam setiap pelatihan biasanya saya mendapatkan sebuah ilmu baru dalam berkomunikasi, tapi tak selamanya dapat yang baru. Namun yang kemudian jadi masalah adalah, saya menganggap ilmu komunikasi itu bukanlah ilmu pasti, mungkin anda akan sepakat. Oleh karena itu, pada suatu ketika, antara materi yang di sampaikan pembicara yang satu dengan pembicara yang lain akan berbeda ato bertentangan. Bahkan, bisa jadi Anda sendiri akan bilang “ah, gak gitu deh”. Oleh sebab itu, akhirnya untuk saat ini yang masih dapat saya simpulkan adalah dalam berkomunikasipun, antara setiap orang itu punya gaya dan ketentuan yang berbeda, dan ilmu ilmu komunikasi yang kita dapatkan dari pembicara-pembicara yang ada itu tidaklah sia sia, karena kita bisa mencari kesesuaian tipe komunikasi kita dari ilmu ilmu yang kita dapatkan tersebut, tentunya melalui praktek langsung ato saya lebih senang menyebutnya sebagai A, Amal SHoleh.

Jadi urut-urutanya tetep seperti NIA yang seperti siklus, yaitu dimulai dari N, Niat, untuk apa kita belajar berkomunikasi dengan baik, kemudian, I,  Ilmu, karena untuk berkomunikasi tersebut kita harus tau ilmunya, baik dari pelatihan-pelatihan maupun dari apa yang telah di contohkan oleh Nabi, dan yang terakhir adalah A, Amal Soleh ato prakteknya. Karena dengan praktek ini kita akan lebih banyak tau kekurangan kita dan tentusaja Ilmu tanpa Amal bagaikan buah tanpa rasanya…. iya nggak sich???

About rile

lazy cat

Posted on March 10, 2007, in Hikmah & Inspirasi. Bookmark the permalink. 3 Comments.

  1. Betul..memang komunikasi itu software khusus dan sangat spesifik yang udah dipasangkan ke setiap orang. n karena keberagamanya, kita gak bisa selalu menelan mentah2 ajaran para trainer komunikasi. walaupun kadang dibuat lalp juga enak😀

  2. lalp itu apa Suf?
    perlu diketahui juga dan sekalian promosi, mas yusuf ini adalah trainer di sebuah lembaga pelatihan motivasi dll yang bernama Bloom!…. untuk situsnya saya lupa.

    Ada lowongan gak di Bloom! !?

  3. lalp=lalap..salah ketik

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: