Mengalah

      Kemarin sore aku sempat mendengarkan ceramah yang didalam ceramah itu ustadz nya bilang, kita tuh harus mengutamakan sifat mengalah. Karena banyak permasalahan yang malah jadi serius setelah tidak ada yang mau ngalah. Sifat ngalah ini, ustadznya juga bilang, lebih sulit pada laki laki, karena mereka lebih condong untuk tidak menampakkan kelemahan dirinya dengan mengalah.

Jadi inget juga, pernah aku sama Bapakku sama sama gak mau ngalah karena sebuah prinsip, yang pada saat itu memang menurutku prinsip itu harus di perjoeangkan. Akhirnya, semuanya tambah parah, Ibukku nangis, Aku nangis…. trus akhirnya……….. .. Bapakku juga nangis, tapi setelah aku mengalah.

Memang, mengalah paling sulit bagi kita manusia, khususnya para laki-laki yang condong untuk tidak menunjukkan kelemahan dirinya. Gak tau juga sich, gimana mbak mbak, apa memang mudah ngalah sama mbak mbak yang lain??? . Tapi kayaknya sich enggak mau ngalah juga ya???.

Nyoba googling googling tentang makna, arti mengalah ini tapi ternyata gak dapet yang cocok. InsyaAllah lain kali tak postingkan mengalah, batasan dan aturannya dalam pandangan seorang Ustadz.

About rile

lazy cat

Posted on March 16, 2007, in Al Islam. Bookmark the permalink. 2 Comments.

  1. ah gak juga…. apa hubungannya mengalah sama menunjukkan kelemahan?

    kedua hal tersebut bukan hal yang sama, mendekati mirip pun tidak. Mengalah bukan berarti kalah. Mengalah justru berarti menang….

  2. bisa di jelasin gak din, lanjuttannya mengalah justru brarti menang itu??

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: