Cari Inspirasi

    Dua hari nguthek-nguthek TA(Tugas Akhir) malah jadi migran:mrgreen: akhirnya nyari inspirasi biar nambah motivasi lagi. Dengan berbagai cara, antara lain jalan-jalan, nonton felem, baca-baca buku, browsing-browsing, makan, nge-mil, nonton video renang, dan chatting. Chattingnya juga dengan macem-macem orang, dari yang deket sampe yang jauh, dari yang kenal sampe yang gak kenal, dari yang pemula sampe yang profesional. Nah, hasil dari chatting itu salah satunya adalah dengan Pak Romi Satria Wahono,  yang punya ilmukomputer.com, sekarang org. Ini hasil percakapannya

——————–*******———————–

  rile.fitra: Assalamu’alaykum
romi_sw: www
rile.fitra: melihat statusnya bapak di YM, jadinya pengen klik. Ternyata isinya tentang riset. Jadinya pengen tanya sedikit pak, boleh ndak? oh iya Pak, saya Mahasiswa Teknik Informatika ITS semester 8. Dulu juga sudah memperkenalkan diri kok🙂
romi_sw: ok
rile.fitra: Sebenarnya masa depan riset kalo di indonesia itu gimana Pak? khan selama ini saya sendiri sebagai mahasiswa, apalagi sudah semester akhir gini, sering dapat wacana kalo seharusnya kita jadi wirausahawan saja, lebih membantu perekonomian dll
rile.fitra: Kalo saya terjun ke dunia Riset, apa sich sumbangsih saya kepada Negara ini? apakah lebih penting ke dunia Riset dibanding dengan jadi Wirausahawan?

romi_sw: semua posisi ada sumbangan untuk negara ini
romi_sw: asal kerja keras
romi_sw: nggak usah muluk muluk lah
romi_sw: sebelum ke level negara
romi_sw: di sekitar kita saja
romi_sw: sudah seberapa jauh sih kita berkontribusi ?:D
rile.fitra:🙂
rile.fitra: :((
romi_sw: ke teman, ke satu RT, satu RW, satu kelurah
romi_sw: an
romi_sw: satu kampus🙂
romi_sw: think big, start small
rile.fitra: iya Pak, selama ini memang blum terlalu banyak, bahkan cenderung merugikan negara… pake’ internet buat browsing2 dll yang kadang sumbangsihnya gak terlalu besar
rile.fitra: terimakasih Pak. Saat ini saya juga sedang mengerjakan Tugas Akhir, kebetulan saya ngambil bidang minat Intelligent Business System/ Sistem Bisnis Cerdas. Dan Tugas Akhir saya tentang pengenalan wajah. Kalo menurut Pak Romi, gimana kondisi terkini teknologi Patern Recognition di Indonesia Pak?
rile.fitra: Terimakasih banyak Pak, Jazakumulloh Khoir….. semoga apa yang di sampaikan pak Romi juga bisa menyemangati teman2 satu kampus saya yang sedang Tugas AKhir IBS yang kebetulan dalam jumlah besar.
rile.fitra: Wassalamu’alaykum

——————–*******———————–

 Meskipun banyak yang gak kejawab gak papa deh, yang penting dapat inspirasi. Trus kalian, kalian dapat apa????

About rile

lazy cat

Posted on March 25, 2007, in Hikmah & Inspirasi. Bookmark the permalink. 10 Comments.

  1. Dapat ilmu, dapat sampah, dapat dosa, cem macem.

  2. :mrgreen: mas galih, help me… TA ku imahe lho…. mohon bantuannnnnn!!!!!!!!!

  3. weheheh…kalo di indonesia, mending jadi wirausaha darpada researcher. nah klo usahanya udah maju, bikin lab sendiri buat reset😀

  4. #rile:
    ruang lingkup image processing kan juga luas ril?

  5. Sepakat ama Yusuf, mending jadi entrepreneur, biar jadi mbikin lab (semisal Bloom! Laboratory:mrgreen: )

    Tapi terus siapa hayo yg jadi researchernya?🙄

    IMHO, researcher perlu juga belajar kompetensi entrepreneur dalam perihal membaca kebutuhan masyarakat. Manakah yg salah, yg bisa dioptimasi, dipermudah, disolusikan dsb. Krn sekedar kemampuan membuat & mencipta tidaklah cukup. Pertanyaan terpentingnya adl “Apa itu yg mau dibuat/diciptakan?”

    Bukan ding, pertanyaan terpentingnya adalah “Mengapa mau jadi researcher & entrepreneur?”😎

  6. terimakasih atas tanggapan2 nya, namun akan tetapi dan kemudian setelahnya ternyata saya masih belum lebih baik… :((

  7. Jadi ingat AA Gym (kemana ya beliau sekarang)…

    Prinsip 3 M

    Mulai dari yang kecil…
    Mulai dari diri sendiri…
    Mulai dari sekarang…

    Semangat bro…..

  8. i’m so sad….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: