Polling : Pernahkah Berpikiran Bunuh Diri?

Edisi kali ini saya akan mempersembahkan sebuah polling menarik. Polling ini terjadi karena beberapa kali ini terlintas dipikiran saya, kenapa manusia itu rapuh dan mudah sekali putus asa dan sudah lumayan banyak yang bunuh diri, terutama di Jepang dan beberapa negara lainnya. Selain itu, polling ini juga timbul dari hasil diskusi daya dengan teman saya yang mengatakan bahwa pada sebuah media pernah ditulis, seseorang manusia minimal satu kali pasti pernah berpikir untuk bunuh diri. Hmmm…… benarkah???

Baiklah, Anda bisa kasih komentar di bawah ini. Kalo mau njawab pertanyaan ini juga boleh :

1. Apakah Anda pernah berpikir untuk bunuh diri?

2. Karena Alasan apakah Anda pengen Bunuh diri?

3. Pada usia berapakah Anda

About rile

lazy cat

Posted on May 3, 2007, in Hikmah & Inspirasi. Bookmark the permalink. 13 Comments.

  1. persisnya bukan bunuh diri.. tapi pernah berfikir gimana kalo saya mati….

    apa yg telah sy perbuat…. dan apa yg telah sy berikan…. just it….

    emang ada apa rile? koq poolingnya serem gini….🙂

  2. nggak, cuman penasaran aja

  3. kalo mikir mau dibunuh orang ga diitung ya???

  4. enggak…. yang di itung ya emang dari diri sendiri untuk diri sendiri😛

  5. 1. Insya Allah gak pernah…
    2. Ga ada kah lah lawong ga pernah…
    3. ya tentunya usia…(pertanyaannya jg blm selesai jd jwbannya ga lengkap😉

    “Kematian itu sudah pasti datangnya, sebagai muslim sejati, kematian tidak untuk ditakuti atau dihindari namun ditunggu-tunggu dengan penuh kegembiraan, karena baginya kematian adalah pintu masuk kebahagian yang abadi”

  6. 1. Ga pernah
    2. Tak ada alasan, kan ga pernah terlintas
    3.13 tahun (10 tahun yang lalu)

  7. Urip jek enak e koyo ngene kok bunuh diri …

  8. tapi yo jo terlena rif😀

  9. 1. Pernah .. tapi bukan bunuh diri sih .. lebih pada ingin menghilang dari kehidupan begitu saja .. dan balik lagi…(just think . what happen if i go nowhere) soalnya nasi goreng masih enak sih ..:D .. lagian bunuh diri pasti masuk neraka .. dan untungnya saya termasuk yang masih percaya bahwa neraka itu ada ….
    2. Waktu ada kejadian biasa namun memiliki potensi implikasi luar biasa pada kehidupan saya selanjutnya …
    3. 2-3 tahun yang lalu
    4. Buat yang lihat blog ini dan pengen bunuh diri ..
    a. Bunuh diri tidak akan menyelesaikan masalah …
    b. Nyawa anda (dan keturunan anda) terlalu berharga untuk dibunuh .. dibandingkan dengan apapun !! .. bayangkan . apa jadinya jika siti hajar, seorang mantan budak, bunuh diri setelah ditinggal nabi ibrahim di padang pasir luas…. tidak akan ada nabi Muhammad di dunia ini…. apa jadinya stephen hawking jika bunuh diri karena terserang strok pada usianya ke 21 .. tidak akan ada black hole theory …
    c. Jika anda merasa nothing, Yakinlah bahwa Allah selalu memperhatikan anda, tidak menciptakan anda dalam kesia-siaan.. .. dan selalu memberi rezeki dan jalan keluar dari jalan yang tidak disangka2 … pak nuh tidak akan jadi menteri jika bunuh diri setelah gagal dalam pilrek ITS …
    d. Untuk memperkuat keyakinan, dekatkan diri kepada Allah . Berkumpullah dengan orang 2 yang tidak hanya sholeh .. namun juga selalu memberi keceriaan dan semangat .. seperti bang rile ini ..😀

    buat rile .. manusia memang lemah .. hanya Allah yang bisa memberi kekuatan …baik dalam masalah fisik, mental, bahkan keyakinan …

  10. wah keren banget nich petuahnya Om Dewa…..

  11. hmm..
    bunuh diri ya…

    kepikiran sih dak..
    tapi kalo lihat orang akan bunuh diri,,or bunuh diri pernah..

    andai waktu bisa kembali…
    seandainya q bisa mencegahnya melakukan hal itu…

    tapi semua ada garis hidupnya sendiri….

    tapi aq pernah berniat mengurung dirikuw dalam kamar,,
    satu hari aj dah g kuat..

    trus aq mikir,,bsok kalo aq mati,,aq juga akan sendiri seperti ini..

    aq nangis n langsung istighfar n sholat 2 rokaat bis gt aq minta maaf ma orang yang nyebabin aq ngurung diri..
    walaupun q ndiri juga bingung sebenernya sapa yang slah..
    but that’s all right..mengalah bukan berarti kalah…

    rile keren bgt ya…

  12. trimakasih…… hehehe, nggak juga sich

  13. Berpikiran bunuh diri ???

    Tentu pernah, tahun ini adalah tahun tersulit untuk saya. Business suami bangkrut, hutang banyak, dikejar banyak debt collector, nunggak bayar uang sekolah anak 6 bulan di sekolah international, dan masih banyak lagi.

    Umur saya 30 tahun,tidak bekerja,punya 1 anak umur 4 thn, terbiasa hidup baik2, walaupun tidak terlalu berlebihan, tapi juga tidak kekurangan,yang penting masih bisa pakai cosmetic brand tertentu, sabtu/minggu keluar makan di resto baik, bisa shopping , kumpul dengan teman2, hal-hal ini sudah cukup untuk saya.

    Apa mau dikata ??? Ketika indo dihantam krisis yg ke-2 kalinya, yakni pada tahun 2008, USD sangat mempengaruhi usaha suami, pelan2 tapi pasti tabungan terpakai untuk menutup bunga2 hutang yang cukup tinggi, dan JUGA saya pelan2 dan SUDAH HABIS menjual barang2 investasi saya untuk pemakaian sehari-hari, untuk beli susu anak, untuk membantu menutupi kredit mobil, membayar tagihan card sendiri, dimana biasanya suami yang bayar, selama hampir setahun ini uang saya sudah terpakai habis,,,habis,,,,.

    Bagaimana tidak stress, depresi ??? dikejar debt collector setiap hari, tidak mengenal jam, sampai2 tidak berani angkat telepon ????

    Hal yang paling saya takutkan dalam hidup saya :
    TERLILIT HUTANG !!!!
    Sangat tidak enak, tidak bisa nafas, tidak bisa tidur, benar2 SULITTT sekali.

    Berdoa ??? Pasti… tapi kenapa saya belum mendapatkan jalan keluar ?? Ada yang bilang saya harus buat kiasan, dll istilah paranormal, tapi tidak ada hasilnya, akhirnya saya pasrah, mungkin ini nasib saya, karma saya.

    Bunuh diri ??? Pernah berkali2 terlintas, tapi saya tidak tega meninggalkan anak dan suami yang saya cintai. Apalagi melihat anak saya yang sedang lucu-lucunya, dan juga pernah saya tanyakan kepada anak saya, kalau mami tidak ada bagaimana ? Dia menangis, tentu saja saya juga menangis, saya kasian sekali melihat anak saya. Jadi saya selalu mengundurkan niat saya.

    Mudah2an Tuhan cepat mendengar dan mengabulkan doa saya.

    Teman, JANGAN PERNAH BUNUH DIRI !!! walaupun pernah terlintas, tapi JANGAN PERNAH LAKUKAN !!, ingatlah akan keluarga anda, suami , atau anak yang ANDA CINTAI.

    Terima kasih diberikan kesempatan untuk menceritakan pengalaman saya ini.

Leave a Reply

