Step By Step Belajar Java

Saya masih bingung hal-hal apa saja yang harus dikuasai programmer java untuk setiap levelnya. Level new bie harus menguasai apa saja? Terus level intermediate itu harus menguasai apa saja? dan level seterusnya. Saya menanyakan hal ini supaya saya belajar javanya bertahap, nggak menclak-menclok ke level yang lebih tinggi tapi yang menengahnya yang menjadi basic malah gak dikuasai.

Mungkin pertanyaan diatas juga pernah ato sedang jadi pertanyaan Anda. Pertanyaan diatas ditanyakan oleh seseorang yang sedang atau akan memulai belajar java pada sebuah milis pengguna java.

Dan berikut beberapa javaban dari beberapa master java di forum tersebut

  1. http://software.endy.muhardin.com/java/road-to-java-se/
    http://software.endy.muhardin.com/java/road-to-java-ee/

    Kerjaan junior biasanya:
    – Coding CRUD – Coding
    iReport – Parsing dan Validasi

    Kalo udah rada senior:
    – Bootstrap project : create repo,
    folder structure, template, dsb – Implement
    Business Logic – Implement Advanced
    Query
    – Implement integrasi dengan aplikasi
    lain
    Yang udah veteran:
    – Consulting – Improve
    Development Workflow

    Endy Muhardin
    http://software.endy.muhardin.com

  2. http://eclipsesource.com/blogs/2012/09/18/must-reads-for-java-developers-from-beginner-to-professional-2/

About rile

lazy cat

Posted on January 21, 2014, in Java. Bookmark the permalink. 1 Comment.

  1. Terimakasih infonya sangat bermanfaat.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: